Serahkan Bantuan Kepada Warga Terdampak Angin Puting Beliung, Ini Pesan Kapolres Rohil 

Sabtu, 09 November 2019 - 12:32:33 WIB Cetak

Kapolres Rohil AKBP M.Mustofa SIK,MSi turun langsung memberikan bantuan kepada warga terdampak angin puting beliung 

Tanjung Medan (Momenriau.com) -- Akibat musibah angin puting beliung melanda warga Dusun Lapangan C Desa Tanjung Medan, Kapolres Rokan Hilir AKBP M. Mustofa SIK Msi bersama Jajarannya turun langsung ke lapangan guna meninjau kelokasi yang terdampak bencana.

Tak hanya meninjau kelapangan, Kapolres Rokan Hilir juga ikut bergotong royong bahu membahu membersihkan puing - puing bangunan dan pohon yang bertumbangan saat dilokasi. Jum'at 8 Nopember 2019.

Selanjutnya, Kapolres Rokan Hilir memberikan bantuan sembako berupa beras, telur, mie instan, dan air kemasan siap minum serta mendirikan tenda dan fasilitas kesehatan untuk warga.
 
Kapolres Rokan Hilir AKBP M. Mustofa SIK Msi saat dilokasi mengatakan turut bela sungkawa atas musibah bencana alam angin puting beliung yang terjadi di tanah Kabupaten Rokan Hilir tepatnya Lapangan C Desa Tanjung Medan Barat . Semoga para keluarga yang terkena musibah ini selalu sabar dan kuat atas kejadian tersebut, kita tidak tahu kapan musibah itu datang.

Bantuan ini diharapkan bisa mengurangi beban masyarakat yang terkena musibah. Selain itu, orang nomor satu di Polres Rohil ini juga menginstruksikan kepada anggotanya untuk siaga khususnya di daerah rawan bencana.kata Orang nomor satu di Polres Rohil Ini

"Saya sudah instruksikan kepada anggota untuk stand by disini. Jika ada korban membutuhkan bantuan, anggota siap membantunya,” ucap Kapolres 

Perlu diketahui, data kerusakan yang dihimpun dari kejadian ini ada sekira 20 rumah rusak berat, 45 rumah rusak ringan, 2 mushola atau tempat ibadah rusak ringan serta 11 tiang pln tumbang akibat angin puting beliung tersebut.ungkapnya

Kejadian angin puting beliung terjadi pada malam Kamis (7/11) sekira pukul 21.30 Wib tepatnya Dusun Lapangan C Desa Tanjung Medan Barat Kecamatan Tanjung Medan, Rokan Hilir Provinsi Riau. (Darma)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ